Monday, September 05, 2005

Curhat...

Bismillahirrahmannirrahim,
Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh,


Alhamdulillah bisa update blog lagi, keliatannya post updatenya barengan. Tapi sebenernya didraft dulu baru dipublish bersamaan ^^


Hmmm..apa yang harus dituliskan aku juga gak tau, cuman hati ini pengen nulis aja. Sekelumit apa yang kurasakan dan ingin kusampaikan ^^

Entah kenapa beberapa hari ini banyak yang terjadi konflik di hatiku, banyaknya hal yang terjadi sempat mengganggu ketenangan hatiku, mengusik emosi, dan mempermainkan pikiranku dengan khayalan tak menyenangkan. Tak terhitung berapa kali aku mencoba mengusirnya, akhirnya hanya dengan berpasrah kepada Tuhan YME akhirnya aku bisa terlepas dari jeratan pikiran liarku.

Tak biasanya banyak hal yang terpikir oleh otakku, karena aku seorang yang praktis dalam menjalani segala sesuatu. Praktis karena tidak ingin berpikiran negatif dalam menghadapi apapun yang terjadi. Praktis karena tidak ingin berpikir terlalu rumit dalam menghadapi hidup.

Terkadang kesendirian kadang bisa menjadi ladang introspeksi diri, tempat memahami keadaan diri, dan wadah untuk merancang dan membentuk kepribadian ke arah yang lebih baik lagi. Terkadang kesendirian melatih kita untuk lebih jujur kepada diri sendiri. Terkadang kesendirian membuat kita lebih menghargai sesuatu dari sebelumnya.

Terkadang kebersamaan menjadikan mata hati buta karena pujian dan sanjungan seseorang. Terkadang kebersamaan menjadikan tujuan hidup kita tenggelam dalam samarnya kabut dunia. Terkadang kebersamaan lebih mirip penjara daripada surga. Terkadang kebersamaan penuh dengan kebohongan dan tipu muslihat. Terkadang kebersamaan lebih menyiksa daripada hukuman rajam.

Namun semuanya tergantung bagaimana kita memandang dan menyikapinya. Hidup selalu menguji kebijaksanaan dan kejernihan hati. Hidup selalu memunculkankan tantangan baru dan meminta kita menyelesaikannya dengan persamaan yang paling sederhana dan tepat.

Semoga Allah selalu memberikan limpahan rahmat, taufik, dan hidayah-Nya kepada kita. Karena hanya dengan rahmat, taufik, dan hidayah-Nya lah kita dapat menjalani hidup dengan keselamatan dunia dan akhirat, Insya Allah. Ya Allah ampuni kami yang senantiasa berlumur dosa dan selalu ingkar kepada nikmat-Mu, sungguh Engkau Maha Pengampun segala dosa.


PS: Untuk uhkti yang telah memotivasiku dalam mencari ridha Allah, terima kasih ^^

0 Comments:

Post a Comment

<< Home